Tentang Rumah Bambu

rumah bambu adalah tempat bekerja menggunakan konsep haibun. penikmat sastra dipersilahkan mampir.

06 Januari 2009

kemewahan

Dalam bahasa inggris, mewah ditulis luxurious,yang punya kata dasar lux yang berkenaan dengan cahaya. Maka tepat, apa yang mewah hanya berupa tampilan yang terlihat oleh mata. Dan sepertinya, bila aku dihadapkan pada kemewahan, aku akan takjub lalu kalah.

api mengecil...
cuma pendar lembah
di depan langkah

Sebaliknya, aku juga mengalami, hanya sedikit butuh cahaya untuk mampu melihat kemewahan dan keindahan. Terlalu banyak cahaya malah menyilaukan atau menyingkap demikian banyak borok. Itu hanya belaku saat sadar bahwa tidak ada kesempurnaan di muka bumi ini.

1 komentar:

  1. aku, ngacak masupnya. dan aku, idem dito ama yg ini Hari. sederhana dan menggugah selera ^^

    BalasHapus