Tentang Rumah Bambu

rumah bambu adalah tempat bekerja menggunakan konsep haibun. penikmat sastra dipersilahkan mampir.

18 Agustus 2011

Tik Tak Tik

Saya terkejut ketika seorang siswi SMK bidang pertanian mengajukan pertanyaan, “Pak, apa boleh saya menanam krisan seperti di sini?” Tentu tidak ada yang bisa melarangnya.

Lalu saya memberikan jawaban yang balik membuatnya bengong, “Kalau mau bertani, kamu harus berani menanggung resiko. Bila tidak tahu ke mana harus menjual krisan yang kamu tanam, jangan bertani krisan.”

tik tak tik
berputar semampunya
abadi

Rupanya dia mengerti. Dia tidak bertanya lagi. Sembari tersenyum siswi itu kembali ke krisan yang harus dirawatnya.

2 komentar:

  1. aku jg sbenarnya pengin menanam krisan lho mas, tp sekadar utk aku nikmati sendiri...blh ga tuh kl gt?? :p

    BalasHapus
  2. pasti boleh... tp krisanmu jangan dibiarkan tumbuh sendiri.

    BalasHapus